Lomba Cerdas Cermat “Psychobig” 2018 oleh Mnemonic (Unit Kegiatan Ekstrakurikuler Badan Eksekutif Mahasiswa 2018/2019) (01810001)
Kamis, 11 Oktober 2018

    Mnemonic adalah suatu Unit Kegiatan Ekstrakurikuler (UKE) yang dibentuk oleh Divisi Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (F. Psi UNTAR). UKE ini pertama kali dibentuk dengan nama Klub Akademik. Pada tahun 2017, Klub Akademik berganti nama menjadi Mnemonic. Mnemonic didirikan dengan tujuan agar mahasiswa F. Psi UNTAR mempunyai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bidang akademik, khususnya yang berkaitan dengan ilmu psikologi. Selain itu, Mnemonic juga mempersiapkan mahasiswa F. Psi UNTAR dalam berkompetisi dengan Fakultas Psikologi lain di seluruh Indonesia.

    Mnemonic telah mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Bidang Riset dan Keilmuan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP), yaitu kegiatan bernama Psychobig 2018. Salah satu rangkaian kegiatan yang diikuti oleh Mnemonic adalah kompetisi dalam bentuk lomba cerdas cermat nasional yang dikhususkan bagi mahasiswa Fakultas Psikologi. Tema yang diangkat dalam Psychobig 2018 adalah “Enlight the Family with Joy”.

   Selama kegiatan lomba cerdas cermat Psychobig 2018 berlangsung, kedua tim dari F. Psi UNTAR tidak mengalami kendala apapun karena dukungan dari liaison officer (LO) penyelenggara acara. Tim dari F. Psi UNTAR dapat menjalani kompetisi dengan baik dan cukup potensial untuk dapat memperoleh hasil yang terbaik. Dari total 11 tim yang berkompetisi, tim A F. Psi UNTAR berhasil memasuki babak ketiga dari lima babak. Sedangkan tim B F. Psi UNTAR berhasil bertahan hingga enam besar (semi final). Sayangnya, kedua tim belum berhasil mencapai tiga besar. (VE/NW)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018