Tutoring Mahasiswa Semester Ganjil 2018/2019 oleh Divisi Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (01811003)
Sabtu, 24 November 2018

    Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (UNTAR) telah melaksanakan kegiatan tutoring kepada mahasiswa aktif Fakultas Psikologi UNTAR pada semester ganjil 2018 sebanyak dua kali. Kegiatan tutoring pertama dilaksanakan pada tanggal 27-28 September 2018, sedangkan kegiatan tutoring kedua dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018. Kedua tutoring dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi ujian tengah semester dan ujian akhir semester pada mata kuliah pengantar psikologi dan psikodiagnostika 1. Kedua mata kuliah tersebut merupakan hasil dari pilihan mahasiswa sendiri, berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan sebelumnya melalui google form kepada mahasiswa.

    Kegiatan tutoring masing-masing melibatkan delapan orang tutor yang merupakan mahasiswa aktif Fakultas Psikologi UNTAR angkatan 2016 dan 2017. Kegiatan tutoring pertama diikuti oleh total 110 tutee, sedangkan kegiatan tutoring kedua diikuti oleh total 22 tutee. Kegiatan tutoring dilakukan dengan format diskusi dalam kelompok kecil, dan masing-masing kelompok tutee didampingi oleh satu hingga dua tutor. Selain diskusi, tutee juga diberikan latihan soal di akhir kegiatan tutoring yang berisikan materi-materi yang telah dipelajari tutee pada kegiatan tutoring. Berdasarkan hasil form evaluasi kegiatan yang telah diisi oleh tutee dan tutor, kegiatan tutoring semester ganjil telah berjalan dengan lancar dan efektif. (VE/NW)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018