5 Kegiatan Positif yang Dapat Dilakukan Selama #DirumahAja
Senin, 04 Mei 2020

5 Kegiatan Positif yang Dapat Dilakukan Selama #DirumahAja

 

Learn From Home (LFH) adalah salah satu kegiatan yang sedang marak terjadi di kalangan mahasiswa. Hal tersebut dikarenakan pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di seluruh dunia. Meskipun semua orang diharuskan untuk tetap berada di rumah, tidak semuanya nyaman untuk melakukan LFH.

Kami mahasiswa tim Humas melakukan survei kepada beberapa mahasiswa tentang apa saja yang mereka lakukan selama LFH ini. Hasil yang mereka berikan menunjukkan bahwa banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang selama LFH. Kegiatan-kegiatan ini dapat menjadi ide bagi kalian yang mulai merasa bosan berada di dalam rumah!

  1. Temukan hobi baru

Banyaknya waktu luang dapat memberikan kamu kesempatan untuk menemukan hobi baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Mulailah dari mempertimbangkan apa yang kamu minati. Misalnya kamu berminat dalam kesenian dan kamu senang melihat hal-hal yang terlibat dengan warna dan keindahan. Kamu bisa mencoba untuk menggambar, melukis, ataupun editing.

  1. Membersihkan kamar

Dengan seringnya kamu berada di rumah, biasanya semakin berantakan kamar yang kamu tinggali. Cobalah untuk mulai membereskan tempat tidurmu setelah bangun pagi. Kamu juga bisa membereskan lemari bajumu, misalnya membereskan baju-bajumu berdasarkan warna (color-coded).

  1. Berolahraga

Pada awalnya olahraga akan terasa berat, mungkin karena sebagian dari kalian belum terbiasa untuk melakukannya. Namun cobalah untuk melakukan olahraga yang ringan terlebih dahulu, misalnya yoga. Kamu dapat mencari video panduan melakukan yoga agar terasa lebih mudah!

  1. Berkumpul dengan keluarga

Sempatkan waktu luangmu untuk berkumpul bersama keluarga. Keluarlah dari kamar dan berbincang dengan Ayah, Ibu, ataupun saudara-saudaramu. Pastikan bahwa topik perbincangan tetap positif dan kamu juga bisa memberikan pujian-pujian kecil kepada mereka.

  1. Tetap mengerjakan dan menyelesaikan tugas

Ini adalah hal yang paling penting saat LFH. Meskipun banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di saat waktu luang, jangan lupa untuk tetap menyelesaikan tugas perkuliahan yang diberikan! (F, K, & R)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018