Latihan Dasar Kepemimpinan 2021: "BOLD"
Senin, 01 Februari 2021

Adanya pandemi Covid-19 menuntut banyak orang untuk berpikir kreatif dan menemukan cara untuk tetap beraktivitas meski dipisahkan jarak. Untuk pertama kalinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNTAR (F. Psi UNTAR), yang juga bekerja-sama dengan Dewan Perwakilan Mahaisiswa (DPM) F. Psi UNTAR, mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) secara virtual melalui platform ZOOM. LDK yang berlangsung selama 29-30 Januari 2021 ini diikuti oleh anggota DPM dan BEM  F. Psi UNTAR yang belum pernah mengikuti LDK serta Anggota Muda (AM) DPM dan BEM F. Psi UNTAR.

     Seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan dalam program kerja ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sesuai dengan tema yang telah dipilih, yaitu “BOLD: Born to be an Openminded, Loyal, Determined Leader”. Meski hanya bertatap-muka secara virtual, panitia mengajak peserta untuk saling berinteraksi dengan adanya permainan-permainan yang menuntut peserta untuk bekerja-sama. Dalam permainan-permainan ini, diselipkan nilai-nilai kepemimpinan yang harus diterapkan oleh peserta sebagai anggota organisasi. Tidak hanya melalui permainan, peserta juga diajarkan nilai-nilai kepemimpinan yang baik lewat pemberian materi oleh pembicara, Ibu Denrich Suryadi, M.Psi, Psi. pada hari pertama LDK.

     Harapannya, selepas LDK ini, peserta dapat berkembang menjadi individu dengan nilai-nilai kepemimpinan yang baik, di antaranya berpikiran terbuka (openminded), setia pada rekan dan tugas (loyal), serta memiliki tekad yang kuat (determined). Panitia juga berharap agar peserta dapat saling mengenal satu sama lain dengan semakin baik lagi setelah dinamika kelompok yang berlangsung selama LDK. (Kiara Jane)

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018