Forum Komunikasi Genap 2021: "HEROIC"
Senin, 24 Mei 2021

Forum Komunikasi Genap merupakan kegiatan penyaluran aspirasi yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (DPM F.Psi UNTAR) Periode 2020/2021, sebagai kegiatan yang menghubungkan mahasiswa/i F. Psi UNTAR dengan pihak Fakultas Psikologi UNTAR secara langsung. Pada tahun ini, Forum Komunikasi Genap bertema “HEROIC”, yang bermakna Hearing the Aspiration Through Interactive Communication, memiliki tujuan agar setiap mahasiswa/i F. Psi UNTAR dapat berkomunikasi secara interaktif dengan pihak Fakultas Psikologi UNTAR, dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi yang dimiliki oleh para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi COVID-19.

Acara HEROIC diselenggarakan secara dalam jaringan (daring) melalui platform Zoom, dikarenakan masih tingginya angka penyebaran pandemi COVID-19 pada tanggal 28 April 2021. Pada acara HEROIC, terdapat 161 mahasiswa/i yang mendaftarkan diri menjadi peserta, serta memiliki panitia yang berjumlah 27 orang. HEROIC juga dihadiri oleh dekan F. Psi UNTAR, Ibu Dr. Rostiana, M. Si, Psi., wakil dekan F. Psi UNTAR, Ibu Sri Tiatri, M. Si., Ph. D., kaprodi S1 F. Psi UNTAR, Ibu Zamralita, M. M., Psikolog, sekretaris Prodi S1 F. Psi UNTAR, Ibu Debora Basaria, M. Psi. Psikolog, kepala Unit Kewirausahaan, Kemahasiswaan, dan Alumni F. Psi UNTAR, Mas Untung Subroto, M. Psi. Psi., serta dosen dan tenaga kependidikan F. Psi UNTAR. 

Pada hari pelaksanaan kegiatan HEROIC, dimulai pada pukul 16.00 hingga 17.45  WIB dan dihadiri oleh 128 peserta. Kegiatan HEROIC dimulai dengan sambutan Dekan F. Psi UNTAR, Ibu Dr. Rostiana, M. Si., Psi. dan juga ketua pelaksana HEROIC, Vinez Tania. Setelah pemberian kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan penjelasan hasil aspirasi mahasiswa yang terdiri dari empat topik, yaitu topik akademik. online learning, keuangan dan beasiswa, serta BEM dan DPM F. Psi UNTAR. Namun, dikarenakan keterbatasan waktu selama bulan puasa, penjelasan hasil aspirasi mahasiswa dengan topik BEM dan DPM F. Psi UNTAR disebarkan melalui media sosial BEM dan DPM F. Psi UNTAR yaitu Instagram. (DPM F.Psi UNTAR)

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018